Index» » » » » » » Cara Mencetak Dokumen Dari Ponsel Android

Cara Mencetak Dokumen Dari Ponsel Android

Jumat, 01 November 2013

Ditulisan kali ini saya akan berbagi info tentang cara menghubungkan printer dengan handphone untuk mencetak dokumen dari ponsel Android. Sebagaimana kita ketahui bahwa untuk ngeprint sebuah document atau foto kita harus membutuhkan perangkat komputer yang terhubung dengan printer. Dan kalau kita ingin mencetak foto dari ponsel/handphone yang kita butuhkan adalah kita harus melakukan transfer foto atau file ke dalam laptop/komputer dan harus mencetaknya satu persatu sesuai data yang kita ingin untuk dicetak.
Cara Kerja Google Cloud print

Tapi tenang teman-teman semua, kita dapat mencetak dari ponsel android langsung ke printer dengan menggunakan metode Google Cloud Print dengan aplikasi bernama Fiabee. Google Cloud Print adalah merupakan metode untuk mencetak document atau foto tanpa menggunakan media komputer/notebok/laptop atau harus menginstall terlebih dahulu driver dari printer tersebut.

Bagaimanakah cara kerja dari Google Cloud print ini; Ada 2 cara untuk menghubungkan Printer dengan Handphone Android ini, yang pertama pihak Google mengusulkan industri printer untuk menggunakan sistem cloud dan memproduksi printer yang kompatibel dengan teknologi cloud ini. Serta yang kedua adalah untuk semua jenis printer yang telah ada di dunia bahkan printer yang telah melengkapi dirinya dengan koneksi Ethernet atau WiFi.

Untuk menggunakan fitur Google Cloud print ini, kita harus memiliki akun Google terlebih dahulu agar bisa melakukan sinkronisasi dengan Google Cloud Print. Atau bisa juga melakukan upload gambar dari galeri yang kita buat dan mencetaknya melalui aplikasi yang menggunakan metode Google Cloud Print ini. Saat ini jenis file yang disupport Google Cloud print adalah formats: pdf, jpg, jpeg, docx, ods, xls, xlsx, ppt and odp.

Tidak hanya dari handphone Android, namun Anda juga dapat mengambil manfaat dari pencetakan melalui Could prin untuk komputer kita dengan bantuan dari Google Chrome. Dengan bantuan aplikasi Google Cloud print ini kita tidak perlu untuk setup jaringan yang rumit untuk berbagi jenis printer. Untuk menginstal dan menggunakan aplikasi google ini kamu harus memiliki setidaknya Android versi 2.1. Ok, demikian info Cara mencetak dokumen dari ponsel Android. Semoga tulisaan ini bermanfaat buat teman-teman semua :)

Tulisan yang lainnya:
Printer Epson hasil cetakannya belang
Printer Canon terlaris di Indonesia dan Malaysia
Panduan membeli produk Amazon


Tidak ada komentar:

Posting Komentar