Index» » Disturbed

Disturbed

Rabu, 19 Februari 2014

Disturbed adalah band Rock berasal dari Chicago, Amerika. Band yang didirikan pada tahun 1996 ini terdiri dari Dan Donegan, Steve "Fuzz" Kmak, Mike Wengren dan David Draiman sebagai vokalis. Semanjak berdiri, album hasil garapan band ini telah terjual lebih dari 10 Juta copy. Sebuah angka yang fantastik bukan. Ini merupakan salah satu tanda kesuksesan yang diraih Disturbed sebagai band yang membawa aliran musik yang terbilang khas.


Awalnya band ini membawa aliran musik NU Metal (New Metal). Sama seperti Korn. Namun demikian janis musik yang dibwakan Disturbed ternyata masih diperdebatkan. Mengapa demikian, Yach... memang musiknya khas gto loh.


Jika didengarkan secara seksama, gaya bermusik Disturbed hampir sama dengan Metalica, Godsmack, Pentara. Bagi yang menggemari musik cadas or metal (like me...), tentu saja Disturbed merupakan koleksi tersendiri yang harus dimiliki.

Seperti Gaya musiknya yang mengusung aliran cadas, Disturbed memiliki karakter tersendiri yang disimbolkan dalam bentuk maskot. Karekter yang ditampilkan pada maskot tersebut adalah seorang tokoh yang diambil dari sebuah komik "Spawn" karangan Todd McFarlane. Berupa tokoh mengerikan dengan gigi dan taring yang besar. Ini dapat dilihat pada cover album Ten Thousand Fists dan Indestructible.

Tertarik mengoleksi MP3 dari Disturbed. Silakan download beberapa koleksi albumnya di bawah ini.
  • The Sickness (2000)
  • Believe (2002)
  • Ten Thousands Fists (2005)
  • Indestructible (2007) 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar